Rabu, 25 Juli 2012

Persemian Sarana air bersih kerjasama BPD Jateng – HAKLI Boyolali - IDI Boyolali dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali



Dari pagi udara terasa panas di Dukuh Bodeh, Desa Guwo Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali saat itu. Kamis, tanggal 12 Juli 2012 sudah terpasang tenda dan kursi tertata rapi dibawahnya, tepat didepan tenda terdapat bangunan bujursangkar  bercat merah. Dibagian depan bangunan tersebut tertulis CSR-BPD Jateng Tirta IDI – HAKLI Boyolali. Ya itulah bangunan penampungan air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh HAKLI Boyolali dan difasilitasi oleh IDI Boyolali bekerjasama dengan Bank Jateng. Bak penampungan berkapasitas 27 meter kubik tersebut diharapkan mampu memberikan suplai air bersih untuk masyarakat Desa Guwo, khususnya dukuh Bodeh. 
Dari pagi masyarakat sudah hilir mudik mempersiapkan acara pada hari itu, terdengar pula musik iringan seni budaya reog yang ikut memeriahkan acara persemian penggunaan Sarana Air Bersih yang dibangun diatas tanah milik PT. Perhutani tersebut.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Boyolali,  Camat Kemusu beserta staf, Kepala cabang PT ASKES Boyolali, Danramil Kemusu, Kapolsek Kemusu, Ketua dan Anggota HAKLI Cabang Boyolali, Ketua dan pengurus harian IDI cabang Boyolali,  

 Pada acara ini juga dideklarasikan 4 desa ODF (Open Defication Free) atau desa bebas buang air besar sembarangan. Desa yang mendeklarasikan sebagai desa ODF antara lain Desa Pagerjurang, Kecamatan Musuk, Desa Dragan, Kecamatan Musuk, Desa Pinggir Kecamatan Karanggede dan Desa Pranggong Kecamatan Andong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar